Rangkaian Semarak Harlah NU Ke 96. Tahun 2022 di MWCNU Metro Utara.

  • Bagikan

Metro. Warta26,- (05/01/2022) Tinggal beberapa hari lagi Nahdlatul Ulama pada akhir Januari 2022 tepatnya tanggal 31 Januari 2022 genap berusia 96 tahun versi Masehi.

Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Metro Utara Kota Metro mengintruksikan warga Nahdliyin di wilayahnya untuk ikut menyemarakkan hari lahir ormas keagamaan terbesar di Indonesia ini.

Ketua MWCNU Metro Utara Ky. Mufid Arsyad, M.H.I dalam rapat koordinasi dengan Pengurus MWCNU dan Ranting se Metro Utara mengatakan, instruksi ini berlaku untuk seluruh pengurus NU dari MWCNU hingga anak Ranting NU serta pengurus badan otonom NU dari PAC hingga ranting, serta warga NU di wilayah Metro Utara pada umumnya.

“Puncak Harlah NU nanti akan gelar kegiatan Doa bersama Yasin dan Tahlil Kubro, dengan tujuan memohon pertolongan kepada Allah agar keluarga, masyarakat dan bangsa kita hidup aman, damai, makmur, dan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, di mana kegiatan tersebut di antaranya mendoakan para ulama, pejuang, syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pengasuh Ponpes Ma’arif NU Kota Metro , di sekretariat MWCNU Metro Utara, Rabu 5 Januari 2022.

Sekretaris MWCNU Metro Utara Ehwanuddin, M.Pd.I juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Harlah NU juga akan diadakan beberapa perlombaan yang di pusatkan di SMP Maarif 1 Metro di Jl. RA. Kartini Purwosari Metro Utara Kota Metro dan puncak Harlah nantinya rencana akan dilaksanakan di Halaman Madrasah Diniyah An-Nahdliyah Toriquljannah Metro Utara sekaligus peresmian Gedung Madrasah Diniyah di Jl. Merpati Purwosari Metro Utara Kota Metro.

Adapun Rangkaian Kegiatan semarak Harlah NU di MWCNU Metro Utara adalah:

  1. Sabtu 22 Januari 2022 (Ziarah di Makam penguris NU Metro Utara)
  2. Minggu 23 Januari 2022 (kegiatan Perlombaan , Muroqi, Pembacaan Maulid Alberzanji, Hafalan surat2 pendek bagi anak-anak, Tawasul, Bulu tangkis.
  3. Senin-Selasa 24-25 Januari 2022 (Penilaian Lomba Ranting Sehat)
  4. Kamis 27 Januari 2022 (Punjak Harlah NU: Doa Bersama Yasin dan Tahlil Kubro, peresmian gedung Madrasah Diniyah An-Nahdliyah Toriqul jannah Metro Utara)

 6 x baca,  2 x hari ini

  • Bagikan