POLDA Lampung Bersama IAIMNU Lampung laksanakan Pendampingan Profil Klinis Psikologi bagi Personel

  • Bagikan

Bandar Lampung, Warta-26. 26/7/22.

POLDA Lampung Bekerjasama dengan IAIM NU Metro Lampung, Melalui Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol. Endang Widowati S.H yang diteruskan Kabag Psikologi AKBP Drs Eka Sarjana Himawati M.Psi., Laksanaan kegiatan Pendampingan Profil Klinis Psikologi bagi Personel Polres Prengsewu T.A. 2022.

Kegiatan diselenggarakan di Taman Wisata Talang Indah Kab. Prengsewu pada tanggal 26 Juli 2022. Degan Narasumber Instruktur trainer Bp. Sugiarto, M.Psi., Psikolog, CMHT ( Dosen IAIM NU Metro Lampung) bersama Tim Psikologi POLDA Lampung.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama yang terjalin antara POLDA Lampung (Kabag. Psikologi sebagai penyelenggara dengan IAIM NU Metro Lampung sebagai narasumber).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 75 anggota personel dari POLRES Prengsewu itu juga dihadiri Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol. Endang Widowati, SH., Kapolres Prengsewu, Kabag. Sumber daya manusia Kanit resese, kasat lantas, babinkamtibmas, dan personel lainya.
Kepala Biro SDM Polda Lampung Kombes Pol. Endang Widowati, SH., disela sela acara tersebut menyampaikan bahwa Tujuan diadakannya kegiatan pendampingan profil klinis psikologi bagi personil POLRI adalah untuk memotivasi dan memberi semangat, guna meningkatkan kinerja anggota Polri, Karena tugas pokok Polisi adalah Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat.
“jika mental dari anggota tidak baik, maka dalam melayani masyarakatpun kurang maksimal” Imbuhnya.

Instruktur trainer Bp. Sugiarto, M.Psi., Psikolog, CMHTI. Mengungkapkan bahwa Kegiatan Pendampingan Profil Klinis Psikologi bagi anggota POLRI meliputi psikotes e-mental, konsultasi, Playterapi, Outbound, Refleksi dan diakhiri dengan sesi hypnomotivasi.
“Dengan kerjasama ini semoga membawa manfaat dan kemajuan bagi POLDA Lampung dan IAIM NU Metro Lampung” Tutur Dosen IAIMNU itu.

 232 x baca,  2 x hari ini

  • Bagikan