PC Fatayat NU Kota Metro: Bahaya Free Sek Untuk Remaja

  • Bagikan

Metro.Warta26.,- PC. Fatayat NU Kota Metro Gelar Seminar Edukasi di GSG Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro Lampung di JL. RA. Kartini 28 Purwosari Metro Utara Kota Metro.14/12/2021.

Hadir dalam acara tersebut yang oleh Rois PCNU Kota Metro Drs . Kiyai. Mahsun Jahari, sekretaris PC. NU Kota Metro H. Syahro, M.S.y, PW. Fatayat NU Provinsi Lampung Siti Wurian, S.Sos.I., M.Kom.I, Badan Otonom dan Lembaga NU Sekota Metro, dan 120 orang peserta dari berbagai unsur antara lain, Anggota Fatayat NU Kota Metro, perwakilan mahasiswa, IPNU, IPPNU, Santri Pondok Pesantren dengan usia dibawah 30 Tahun yang terdapat diwilayah Kota Metro.

Ketua PC. Fatayat NU Koata Metro Nur Alfi Khotamin, MHI, menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.


“ Seminar ini adalah bentuk kejasama berbagai pihak dan atas kepercayaan Kemenpora kepada kami untuk menggelar kegiatan ini dihaturkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya dan kami berharap dengan adanya seminar ini akan membawa dampak positif terhadap keberlangsungan para remaja Kota Metro, hususnya seluruh peserta yang senantiasa mengikuti materi-materi yang disampaikan untuk dapat memahami bahaya free sex” . Ungkapnya

Selaras dengan itu PW Fatayat NU Lampung yang diwakili oleh Siti Wurian, S.Sos.I., M.Kom.I menyatakan bahwa kejahatan dan bahaya free sex itu mengintai kita semua dimanapun kita berada terutama para remaja yang merupakan masa depan bangsa Indonesia.


“Karena yang sering terjadi pelecehan seksual itu pelakunya adalah orang-orang terdekat kita”. Imbuhnya

Sekretaris PCNU Kota Metro H. Syahro, M.S.y menambahkan bahwa diwilayah metro sudah bayak kasus-kasus yang berkaitan dengan free sex dan berujung merugikan masa depan.

Bertindak sebagai pemateri adalah Asiten Deputi Tenaga Dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda, Dr. H. Amar Ahmad ,M.Si. yang mengulas tentang RUU KUHP. Kriminalisasi Seks di luar Pernikahan

Materi selanjutnya , terkait masa pubertas remaja, bahaya free sex untuk remaja dan pemeliharaan kesehatan reproduksi di sampaikan oleh Dr. Bibin Setiawan, Sp. KKLP.

Sementara dalam perspektif Islam terhadap prilaku Free sex disampaikan oleh Fahim Fuad, M.Sy.

Kemudian dilengkapi dengan materi Kepedulian Lingkungan terhadap prilaku free sex yang disampaikan oleh Siti Wurian, S.Sos.I., M.Kom.I.

 2 x baca,  2 x hari ini

  • Bagikan