Menyikapi Viralnya Jelang Muktamar NU ke-34. (Oleh: Gus Abror Lampung)

  • Bagikan
Afid Abrori (Gus Abror)

Terkait viralnya gonjang ganjingnya jelang Muktamar NU ke-34 yang akan dilaksanakan tahun 2021 di lampung. Ini Kebesaran NU, setiap Momen Muktamar NU selalu menyedot perhatian dunia Publik bukan hanya lokal, nasional bahkan Internasional, dengan berbagai macam pernak perniknya.

Menyikapi hal ini, aktifis NU Lampung Afid Abrori (Gus Abrori) menyampaikan bahwa yang dihadapi NU pada momentum muktamar ini bukan lagi persoalan siapa yg jadi dan akan dlksanakan dimana, katanya melalui pesan berantai WA Group 07/12/21.

“Lebih rumit dari itu, banyak pihak yang memiliki kepentingan yg mana kepentingan itu bukan lagi kepentingan Institusi (NU)” Imbuhnya.

Masih menurutnya bahwa, fungsi NU sebagai simbol Moderasi NU sebagai pembawa pesan damai, NU sebagai penyeimbang, NU sebagai simbol moralitas, NU sebagai solusi persoalan keummatan dan kebngsaan mulai mengalami degradasi.
“Perlu kita merenung sekalipun cuma satu menit, bahwa NU sebagai Institusi, sebagai simbol moralitas dan kebaikan harus diselamatkan” Tegasnya.

Ini hal penting dan harus menjadi perhatian warga NU terlebih para penggurus NU.

“Konsekwensinya memang tidak mudah, karna harus melepaskan ego, bahkan Idealisme yg baragkali salah kita persepsikan, sekalipun hal ini berat bukan berarti tidk dapat dilaksanakan” Cetus nya.

Terkait lokasi pelaksana Muktamar NU ke 34 dilampung
“Maka, sepertinya sudh waktunya dimana kita harus memposisikan diri sebagai warga NU Lampung, tidak ada lagi batasan UIN, Malahayati atau bahkan Pondok Pesantren Darussaadah, jadi yang ada hanyalah NU Lampung, dalam satu barisan bergandengan tangan siap menerima santri Hadratus Syeikh Hasyim Asy’ari, dengan senyum bahagia, kapanpun waktunya sesuai keputusan PBNU” Tutupnya.

 16 x baca,  2 x hari ini

  • Bagikan