IAIMNU: Dosen Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam IAIMNU Metro Terus Tingkatkan Kapasitas.

  • Bagikan

Metro, Warta26,- Salah satu rutinitas dosen Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam IAIMNU Metro, yaitu gelar pelatihan manajemen reference (mendeley), kegiatan tersebut di laksanakan di ruang dosen Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam IAIMNU Metro pada rabu 17/11/21.

Kegiatan sejenis merupakan kegitan rutin para dosen sebagai media diskusi-diskusi dosen dalam hal pengembagan kapasitas sebagai dosen baik dalam hal pengajaran, penelitian maupun pengembagan keilmuan yang lain.Dalam pelatihan manajemen reference (mendeley) di isi oleh Layout Editor Jurnal IAIMNU Metro Mahmudi.

Kegiatan tersebut disambut oleh para dosen dengan semagat dan antusias, salah satu dosen Perbankkan Syariah Putri Hidayah mengatakan bahwa kegiatan workshop dan pelatihan-pelatihan seperti ini sangat membantu dan menambah pengetahuan para dosen terlebih dalam dan tentang manajemen refrence dimana sangat dibutuhkan dalam penulisan karya ilmiah.

Habib Ismail dosen dari Prodi Hukum Keluarga juga sependapat bahwa sangat dan antusias mengikuti pelatihannya ini karena membantu dalam penulisan karya ilmiah terutama dalam hal sitasi.

Senada dengan itu  Ani Mardiantari dosen Hukum Ekonomi Islam  dan juga sebagai Editorial Board Jurnal Srikandi menegaskan kegiatan tersebut sangat-sangat bermanfaat sekali.

“karena sekarang klu kita nulis jurnal dan manajemen referensi kita masih pakai manual gak kepake di jurnal, Jadi setiap penulis harus bisa menggunakan aplikasi mendeley jika ingin tulisanya diterima” tegasnya

Penulis buku “Runtuhnya keadilan Perempuan” Habib Sulton  yang juga dosen Hukum Keluarga Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam IAIMNU Metro menyatakan pelatihan manajemen refrence dengan aplikasi mendeley ini sangant bagussekali.

“aplikasi mendeley  penting bagi para dosen, alasannya karena dapat memudahkan untuk mencari referensi, dan penggunaan management referens ini dapat menghindari plagiarism” ungkapnya.

suasana pelatihan manajemen reference (mendeley)

 2 x baca,  2 x hari ini

  • Bagikan