Harlah NU ke 96 Tahun MWCNU Metro Utara Ziarah ke Makam Para Sesepuh NU Kota Metro

  • Bagikan

Metro. Warta26, – Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Metro Utara Kota Metro, laksanakan ziarah makam para sesepuh NU di Kota Metro dalam rangka menyambut Harlah NU ke 96 tahun.

Terdapat beberapa titik makan yang dikunjungi untuk berziarah antara lain di pemakaman umum purwosari di makam ky. Abu Yazid (Ketua ranting NU purwosari Metro Lampung Tengah tahun 1954 an) Kiyai Muhtar dan Kiyai Zainudin, kemudian di pemakaman Pondok Pesantren Darul Amal di makam KH. Husnan Musthofa Ghufron (Ketua PWNU Lampung 1992-2002. KH.Zainal Abidin (Rois PCNU Kota Metro 2019-2024) dan di pemakaman Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an di di malam KH. Ali Qomarudin (Ketua PCNU Kota Metro 2019-2024).

Ziarah dimakam para sesepuh NU di Kota Metro tersebut di pimpin langsung oleh Rois MWCNU Metro Utara Kiyai Abdul Hamid, (23/01/2022).

Ketua MWCNU Metro Utara Kota Metro Ky. Mufid Arsyad mengatakan, rangkaian menyambut Harlah NU ke 96 tahun ini dirangkai dengan banyak kegiatan.

“Ada beberapa agenda atau kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Harlah NU ke 96 tahun ini, seperti lomba Bulutangkis, Muroqi, Tawasul, pembacaan tiba’, hafalan surat2 pendek untuk anak anak, Lomba ranting NU sehat dan juga termasuk ziarah kemakam para sesepuh NU ini,” ungkapnya.

Kegiatan Ziarah ini disamping di ikuti oleh segenap Pengurus MWC NU Metro Utara juga di ikuti oleh para kader NU yang yang terdiri dari Ranting NU, dan Pengurus Badan Otonom yang ada di wilayah MWC Metro Utara.


“Ziarah ke maka para sesepuh ini bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdilyah, dengan harapan untuk mengingat dan meneladani semangat juang berhidmah di NU,” Imbuh Pengasuh Pondok Pesantren Maarif NU itu.

 42 x baca,  2 x hari ini

  • Bagikan